Friday, December 14, 2012

RASA HORMAT YANG DIABAIKAN

Kemarin merupakan suatu peristiwa yang sangat memalukan yang saya temui di perjalanan ketika saya pulang dari pasar dan mau menuju ke kampus yaitu suatu peristiwa yang mana seseorang yang memiliki jabatan yang seharusnya mengayomi atau memberi suatu pelajaran yang baik kepada masyarakat sekitar tetapi malah orang tersebut yang memberikan suatu contoh yang tidak pantas ditiru oleh masyarakat.
Ceritanya begini, ketika saya dan para pengendara lain mencoba untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ada sebuah mobil sedan yang menutupi bagian kiri jalan yang saharusnya dikosongkan supaya kendaraan yang ingin berbelok kekiri bisa berjalan. ketika mobil tersebut menutupi jalan tersebut, ada sebuah motor dan mobil yang ingin berbelok kekiri. karena mobil sedan tersebut menutupi jalan mereka, mobil dibelakang tersebut membunyikan klakson kendaraannya. Tapi bukannya ingin memberikan celah supaya kendaraan dibelakang tersebut bisa jalan, malah mobil sedan tersebut menaikkan gas kendaraannya seolah-olah dia mencemooh kendaraan dibelakangnya dan ketika lambu sudah hijaupun dia tetap belum menggrakkan mobilnya untuk maju dan lebih parah lagi dia hampir menabrak motor dibelakangnya dengan sengaja. ketika diperjalanan pun orang tersebut menyetir dengan kencangnya dan urak-urakan. setalah saya melihat kejadian itu, saya mulai penasaran dengan orang yang mengendarai mobil itu. sesampai di pertamina disaat saya ingin mengisi bensin, saya menemui mobil tersebut. ternyata pengendara dari mobil tersebut adalah seorang PM. dan saya pun menggelengkan kepala melihat perilaku orang tersebut.
ingat, kita didunia ini bekerja bukan untuk diri kita sendiri dan orang lain kita remehkan tanpa ada rasa menghormati sedikitpun. kita bekerja untuk masyarakat, dengan kerja kita masyarakat merasa dibantu dan sebagai balasannya kita diberikan suatu penghargaan yaitu berupa upah. tanpa masyarakat kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena didunia ini kita saling membutuhkan dan saling mengisi. semakin tinggi usaha kita untuk membuat masyarakat nyaman semakin banyak pula yang kita dapatkan. bukan pangkat yang membuat orang menghormati kita, tetapi penghormatan anda kepada orang lain lah yang membuat anda disegani.

1 komentar:

Mantabzh BlogNya Mas Hanif...!!!Mampir ke web saya ya http://roniyulianto.com/

Post a Comment